PSBI 2013: Hanya untuk 3 Bulan

Browse By

Pada malam puncak Pentas Seni Budaya Indonesia (PSBI) 2013, 27 April lalu, Rekor Muri Replika Gunungan Wayang berukuruan 15 x 6 meter yang terbuat dari botol bekas, telah resmi diberikan kepada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Menurut Febriwan Harefa, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) yang saat itu menjadi Koordinator Muri PSBI 2013, kerangka Gunungan Wayang yang telah dibuat oleh 50 mahasiswa (Panitia-red) tersebut patah saat akan didirikan. Hal tersebut membuat Gunungan Wayang tidak dapat berdiri megah di Lapangan Utama UKSW hingga acara tersebut berakhir.

Ditemui di gedung Lembaga Kemahasiswaan (LK), Febriwan dengan tegas menyatakan bahwa, replika yang sudah berdiri di depan gedung LK adalah jawaban dari janji Pembantu Rektor III, Yafet Yosafat Wilben Rissy, SH., M.SI., LLM pada sambutannya di malam puncak PSBI 2013.

Gunungan Wayang yang berhasi memecahkan rekor MURI pada PSBI UKSW tahun 2013. Kini Gunungan Wayang itu diletakkan di depan gedung Lembaga Kemahasiswaan Universitas (LKU) UKSW (Foto:Riandi Chendana).

Berdasarkan informasi yang ia dapat dari pihak universitas, Replika Gunungan Wayang tersebut tidak akan berdiri sampai pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2013 berlangsung dan hanya akan berdiri selama 3 bulan kedepan sejak 8 Mei 2013, “ini berguna agar mahasiswa tahu bahwa UKSW pernah memecahkan rekor muri,” tambahnya.

Mengenai alasan tidak dipatenkannya Replika Gunungan Wayang yang sudah menghabiskan dana sebesar 3 juta tersebut, Febriwan tidak banyak bicara. “Untuk masalah itu kami dari panitia pembuat rekor muri kurang tahu, karena PR III menyuruh demikian, kami nurut saja, kami tidak tahu kedepannya akan seperti apa, intinya kami sudah menyerahkannya kepada pihak universitas,” ujarnya.

One thought on “PSBI 2013: Hanya untuk 3 Bulan”

  1. WH says:

    Kira-kira berapa ya jumlah botol yang digunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *