Ketum BPMU UKSW 2013-2014

Browse By

Maya Rahadian Septianingtyas, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bimbingan Konseling angkatan 2010, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) periode 2013-2014 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melalui sidang tertutup yang berlangsung hari Senin (3/6) di Gedung F 114. Dalam pemilihan ini, Maya berhasil menyisihkan kandidat lain, Riandi Chendana, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) angkatan 2011.

“Menjadi komunikator atau pelayan dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK), antara mahasiswa dengan pihak-pihak yang terkait, mencakup titik yang konstruktif serta informatif dan bertanggung jawab, takut akan Tuhan, serta berintegeritas tinggi dalam lingkup universitas dan masyarakat demi kelancaran kehidupan bermahasiswa,” merupakan visi yang diusungnya.

Sedangkan untuk misi Maya merangkumnya sebagai; Menjalin komunikasi yang baik dan mengkomunikasikan arus aspirasi mahasiswa dengan pihak-pihak yang terkait, menjalin relasi yang baik dengan Senat Mahasiswa Universitas (SMU) dan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas (LKF), pengadaan sosialisasi Lembaga Kemahasiwaan, dan optimasi wadah untuk peran BPMU.

“Masyarakat melihat, ketika suara mahasiswa disampaikan ke institusi Pemerintahan, Pemerintah lebih mendengar suara-suara mahasiswa. Oleh karena itu, kita berperan disitu untuk membantu masyarakat,” papar Maya terkait salah satu visinya, ketika ditemui di gedung LK, ruang Scientiarum pada Rabu (5/6). Maya berharap, dengan adanya program sosialisasi, mahasiswa memilki rasa kepercayaan kembali terhadap LK.

Selain itu, dia juga mengatakan salah satu program yang akan dikerjakan adalah sosilasai tentang LK. “BPM tanpa advoaksi itu tidak berfungsi. Kenapa ada BPMU, karena ada advokasi, kenapa ada advokasi karena ada aspirasi mahasiswa yang perlu ditampung dan perlu dikomunikasikan kepada pihak-pihak yang terkait. Itu yang perlu teman-teman tahu, karena mahasiswa banyak yang belum tahu kemana dan dimana harus menyampaikan aspirasi. Dengan begitu LK bisa menjadi sahabat yang baik. Karena menurut saya, antara mahasiswa dan LK ada komunikasi yang terputus,” ujarnya.

Pada periode 2012-2013, Maya tercatat sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP). Dan itu bukanlah pertama kalinya Maya ber-LK. Pada periode 2011-2012 lalu, Maya menjabat sebagai Ketua Bidang II Profesional dan Skill Senat Mahasiswa Fakultas (SMF). Dan periode ini, Maya membukukan namanya sebagai Ketua BPMU periode 2013-2014. “Bersyukur mahasiswa masih percaya dengan LK. Terbukti pada waktu orasi dan sidang tertutup banyak pertanyaan yang diberikan untuk saya. Hal itu menunjukkan bahwa banyak harapan dan tanggung jawab yang diberikan pada saya. Bersyukur Puji Tuhan,” tutupnya.

2 thoughts on “Ketum BPMU UKSW 2013-2014”

  1. rhema says:

    Selamat atas terpilihnya kamu!

  2. jonathan says:

    Jadi ingat pas di BPMU dulu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *