Momo-Empat Jempol Buat UKSW

Rubrik Kampus oleh

Masih dengan nama yang sama “Welcome Party”, setelah tahun lalu Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengundang Bondan Prakoso&Fade 2 Black, tahun ini giliran Geisha ramaikan UKSW.

Tiga puluh menit sebelum tampil, band yang beranggotakan Momo (vokalis), Roby (gitar), Aan (drum), Dhan (keyboard) dan Nard (bass) ini menggelar jumpa pers di dalam tenda putih di belakang panggung Welcome Party.

Dalam jumpa pers tersebut, kelima personil Geisha mengaku baru mendengar nama UKSW dan Salatiga, meski begitu, Roby tidak segan-segan memuji kota ini, “Kotanya adem, gunungnya bagus, sudah 10 tahun lebih nggak ngerasain lereng gunung, kita juga pengen kenalan sama ‘My Geisha’ (sebutan bagi para fans Geisha) yang ada di sini,” katanya. Sayangnya, dibenarkan juga oleh Momo bahwa mereka belum sempat kemana-mana. “Besok subuh sudah harus jalan lagi ke Jakarta karena ada kerjaan,” ucap Momo.

Dari kiri ke kanan: Nard (bass), Aan (drum), Momo (vokalis), Roby (gitar), dan Dhan (keyboard).
Dari kiri ke kanan: Nard (bass), Aan (drum), Momo (vokalis), Roby (gitar), dan Dhan (keyboard).

Sedangkan ketika dimintai komentar mengenai kegiatan Pawai Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2013 yang baru saja berlangsung siang (21/9), Roby sempat salah tangkap. Ia malah mengungkit-ungkit soal kegiatan Pentas Seni Budaya Indoensia (PSBI). “Kita tahunya kampus Indonesia mini-nya aja. Yang ada pawai pakai baju adat itu,” katanya. Namun setelah diperjelas, gitaris yang banyak digandrungi perempuan ini mengaku menyesal telah melewatkan pawai OMB UKSW 2013. “Pertahankan kreatifitasnya, jarang-jarang ada kampus yang ngadain acara seperti ini, biasanya kan pemerintah, tapi ini universitas.” Kata Roby. Momo yang duduk diantara empat personil lainnya menambahkan, “Yang pasti kreatifitasnya kita acungi empat jempol buat UKSW,” katanya sambil menunjukkan dua jempol tangannya.

Di akhir jumpa pers, band yang sudah meraih banyak penghargaan ini sempat berpesan kepada mahasiswa baru UKSW 2013, “Enjoy, selamat datang, cepat lulus ya,” ucap Momo. “Iya, jangan jadi mapala alias mahasiswa paling lama ya,” tambah Roby.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*