Launcing Kelas Internasional FEB

Browse By

Kelas Internasional Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, resmi dibuka hari Rabu (25/9) di Balairung Universitas (BU) UKSW. Kelas Internasional ini, merupakan program yang ada di FEB dan dibuka atau diadakan setiap semester ganjil (atau semester pertama) pada awal tahun ajaran baru khusus untuk mahasiswa Program Studi (Progdi) Manajemen dan Akuntansi.

Pembantu Rektor III UKSW, Yafet Yosafat Wilbern Rissy SH., M.Si., LLM memotong tumpeng saat acara peresmian International Class Management and Accounting Program (ICMAP), Rabu (25/9) di BU UKSW (Foto: dok panitia).

Pembantu Rektor III UKSW, Yafet Yosafat Wilbern Rissy SH., M.Si., LLM memotong tumpeng saat acara peresmian International Class Management and Accounting Program (ICMAP), Rabu (25/9) di BU UKSW (Foto: dok panitia).

Launcing kelas baru ini diisi dengan Seminar Launcing Kelas Internasional yang bertemakan “FEB Meets the Challenge Prepare Yourself for a Better Future-Your Future in Your Hand”, dan diikuti oleh 350 peserta dari beberapa fakultas di UKSW, seperti; FEB, Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), serta Fakultas Psikologi (F.Psi). Selain itu, seminar ini juga diikuti oleh beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Jawa dan Lampung.

Yosafat Atmajaya Suhono, Ketua Panitia yang juga merupakan mahasiswa FEB, Progdi Manajemen 2011 ini mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar ini untuk memperkenalkan kelas baru yang dilatarbelakangi oleh Progdi Akuntansi dan Manajemen.

Daniel Hindarsun, SE., MBA yang merupakan pembicara dalam seminar ini menyampaikan empat pilar dalam mencapai tujuan; Pertama, sadari bahwa diri sendirilah yang bertanggung jawab atas hidup; Kedua, berdoa agar Tuhan memberi jalan tentang bagaimana harus meyakinkan orang-orang yang tidak menyetujui; Ketiga, jangan menggantungkan apa yang hendak dikerjakan pada penilaian manusia; dan Keempat, jangan memaksa orang untuk mengerti dan memahami jalan yang akan kita tuju.

Selain itu di akhir seminar, Daniel juga memberikan beberapa tips untuk mencapai mimpi. Yang pertama adalah mengubah pola pikir. Hasil penelitian dari Universitas Harvard tentang kesuksesan seseorang mengatakan bahwa 85% merupakan perilaku dan 15% adalah ketrampilan. Tips yang kedua adalah integritas. Maksudnya, dengan selalu menjaga kekudusan dan melakukan segala sesuatu dengan benar. Ketiga, disiplin dan fokus. Maksudnya, dalam melakukan pekerjaan harus konsisten dan tidak mudah putus asa jika ada masalah yang timbul. Dan yang terakhir, tidak mudah menyerah.

Salah satu mahasiswi yang berasal dari FEB, Putri Dwi, mengatakan bahwa setelah mengikuti acara ini, dia berharap supaya setidaknya dia bisa memotivasi dirinya sendiri untuk berusaha hingga akhir dalam mengerjakan sesuatu dan ketika ingin memulai satu usaha. “Acaranya menarik, karena ada pemutaran video buat bangkitin motivasi daripada omong doang dari narasumber,” katanya.

Sementara itu, Yosafat juga berharap agar peminat Kelas Internasional semakin banyak. “Harapan saya dengan ini dapat terbantu, dapat terkomunikasikan dengan pihak-pihak lain mungkin tamu undangan. Kita mempromosikan bahwa kelas internasional ada di FEB. Maksudnya bisa terkenallah, terkenal maksudnya ada peminat yang lebih banyak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *