Kuliah Umum: Studium Generale “Prepare To Be A Winner”

Browse By

Dalam rangka menyambut Dies Natalies yang ke-51, Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan Kuliah Umum yang bertemakan Studium Generale “Prepare To Be A Winner”, pada tanggal 24 September 2013 pukul 09.00 WIB di Gedung E123 UKSW Salatiga sebagai kegiatan pembukaan.

Seminar tahunan ini menghadirkan Linda Kusuma, S.E., M.M. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKSW sebagai pembicara, dan Dr. Rully Adi Nugroho selaku Dekan Fakultas Biologi (FB) UKSW sebagai moderator.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang membahas seputar pengetahuan Biologi, Ketua Panitia kegiatan ini, Foni Adilla Setyani berpendapat, “Seminar kali ini memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan diri serta pengalaman baru kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa Fakultas Biologi tidak melulu berkutat dengan kuliah yang berhubungan dengan biologi atau lingkungan saja”.

“Sebetulnya seminar tersebut bersifat umum dan terbuka tidak hanya untuk mahasiswa Fakultas Biologi saja, melainkan juga untuk civitas yang lain.” tambah Dr. Rully Adi Nugroho.

Dalam ceramahnya, Linda Kusuma, S.E., M.M. mengemukakan rumus “P.U.N.C.A.C”, dimana singkatan tersebut mempunyai pengertian “Play like a man, Win like a woman, Understanding, Networking, Creative, Adaptif, dan Continuos learning” sebagai kunci sukses, ia juga menekankan pentingnya kemampuan Bahasa Inggris setelah lulus kuliah.

Acara tersebut ditanggapi hangat oleh hadirin yang sebagian besar merupakan mahasiswa, Nivsi Kusumawardani salah seorang mahasiswa Fakultas Biologi mengatakan ”Materi yang diterangkan menarik dan mudah dipahami, dikarenakan penyampaian pembicaranya yang tak membuat tegang serta humoris”.

Nantinya, Dies Natalies-51 Fakultas Biologi akan dilanjutkan dengan perlombaan yang akan dilakukan di internal fakultas, serta kegiatan pengabdian masyarakat Berupa Donor darah, Pembuatan Lubang Resapan Biopori, dan Ibadah Syukur serta Ramah Tamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *