Talent Show Finalis Duta Wisata Salatiga

Browse By

Empat puluh kontestan finaslis Duta Wisata Salatiga melaksanakan acara talent show sebagai rangkaian kegiatan pemilihan Mbak dan Mas Duta Wisata Salatiga 2013 di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga, pada Kamis (3/10).

Pada pertunjukkan ajang bakat ini, para finalis menampilkan kemampuannya masing-masing. Semua finalis diberi waktu maksimal 3 menit untuk menampilkan bakat dan kemampuan terbaik mereka.

Seorang kontestan menampilkan aksi tari tradisional pada acara Talent show Duta Wisata 2013. {Foto oleh: Andreas Reuben Oktavius}

Seorang kontestan menampilkan aksi tari tradisional pada acara Talent show Duta Wisata 2013. {Foto oleh: Andreas Reuben Oktavius}

Banyak ragam bakat yang ditampilkan, mulai dari menyanyi, menari tradisional, membaca puisi, hingga karate pun juga ditampilkan dalam acara tersebut.

Menurut Vino Anbrilla, Koordinator Panitia Duta Wisata 2013, mengatakan, tujuan diadakannya babak talent show ini, untuk mempersiapkan Juara Mas dan Mbak Duta Wisata 2013 yang nantinya akan mengikuti babak talent show di tingkat Provinsi.

Afdi, salah satu kontestan yang menampilkan aksi tari gambir anom, mengungkapkan kebanggaannya mengikuti acara pertunjukkan bakat Duta Wisata 2013. Dia juga mengaku senang dan bangga dapat menampilkan bakat terbaiknya di depan para juri.

Hal yang senada juga diungkapkan Marta, kontestan yang menampilkan aksi karate itupun juga mengungkapkan kebanggaannya mengikuti babak ini. “Yang pasti saya merasa senang bisa ikut talent show ini, bisa mewakili sekolah dan memberikan yang terbaiklah,” ujar siswa SMA Negeri 3 Salatiga ini.

Namun, dalam babak talent show ini, antusias penonton tidak terlalu tinggi. Hal ini terlihat dengan rendahnya kehadiran penonton yang hadir. “Memang kalau babak talent show dari tahun ke tahun tidak terlalu banyak penonton. Tapi waktu grand final, antusias masyarakat yang ingin menonton selalu tingggi,” kata Vino.

Sri Winarti, salah satu penonton talent show melontarkan pujiannya terhadap acara ini. Menurutnya, acara yang mengadu bakat setiap finalis ini secara keseluruhan sudah bagus. Ia berharap, acara pemilihan Duta Wisata Salatiga ini perlu dikembangkan dan selalu diadakan setiap tahunnya.

Setelah babak talent show, 40 kontestan akan mengikuti babak akhir, yaitu babak grand final yang dilaksanakan pada 4 Oktober mendatang. Empat puluh kontestan yang sudah terbagi menjadi 20 pasang akan disaring menjadi 10 pasang terbaik. Lalu 10 pasang terbaik tersebut akan disaring lagi menjadi 3 pasang terbaik dan akan memperebutkan predikat sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Salatiga 2013. (Reporter magang: Robertus Adi Nugroho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *