Laga Amal “Charity for Jerry Lolowang”

Browse By

Sivitas akademika Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, turut memberikan dukungan kepada Jerry Lolowang, mantan kapten tim basket Satya Wacana Metro LBC Bandung, yang kini tengah berjuang melawan kanker testis yang mulai menggerogoti tubuhnya.

Setelah kemarin Senin (7/10) mengadakan pengumpulan dana dengan cara ngamen di sekitar Kota Salatiga dan sekitar area kampus UKSW, pada Selasa (8/10) pertandingan basket digelar di lapangan basket UKSW yang berlangsung dari pukul 15.30 WIB- 17.30 WIB.

BERAKSI: Yoppie France Giay, pemain Tim Satya Wacana Metro LBC saat akan melakukan aksi dunk pada pertandingan Charity Match “Jerry Lolowang”. (Foto oleh Arya Adikristya Nonoputra)

BERAKSI: Yoppie France Giay, pemain Tim Satya Wacana Metro LBC saat akan melakukan aksi dunk pada pertandingan Charity Match “Jerry Lolowang”. (Foto oleh Arya Adikristya Nonoputra)

Dalam laga amal bertajuk “Charity for Jerry Lolowang” tersebut, tim basket Satya Wacana Meto LBC Bandung yang berlaga di ajang National Basketbal League (NBL) bertanding melawan komunitas basket kampus yang beranggotakan mahasiswa dari segala fakultas yang ada di UKSW.

“Tujuan dari laga amal kali ini, selain charity match, supaya teman-teman di kampus bisa kenal sama tim basketnya Satya Wacana. Karena selama ini kita sudah ikut event NBL selama 3 tahun, tapi teman-teman di kampus sendiri juga belum terlalu mengenal kalau UKSW punya tim yang berlaga di NBL Indonesia. Tapi secara khusus acara amal ini kami dedikasikan kepada teman kami, Jerry, yang sedang berjuang melawan kanker,” ujar Zaki Iskandar, Manajer tim Satya Wacana Metro LBC yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW 2011.

Zaki juga mengungkapkan, betapa pentingnya acara amal ini untuk diselenggarakan. “Ko’ Jerry ini adalah pendiri dari pusdiklat basket tahun lalu. Dia juga berencana jadi asisten pelatihnya tim Satya Wacana LBC, tapi dia malah menderita kanker. Kan eman, sayang juga ‘kan waktu kita butuh dukungan dari dia, tapi ternyata dia menderita penyakit kaya gini,” kata Zaki.

Christ Theo, salah satu peserta yang berpartisipasi dalam laga amal ini mengaku senang bisa ikut dalam acara kali ini. “Gue seneng bisa ikut dalam acara ini. Soalnya gue juga fans nya Mas Jerry Lolowang,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi (Fiskom) 2013 ini.

Dia juga mengaku terkesan dengan pribadi Jerry Lolowang. “Bagi gue, Mas Jerry itu orangnya baik banget sama timnya, dia juga orangnya konsisten jika bermain di klub. Dia bisa dijadiin panutan buat para pemain basket lain.”

Mewakili tim Satya Wacana Metro LBC Bandung, Zaki berharap dari hasil penggalangan dana ini dapat membantu biaya pengobatan Jerry. “Kami akan selalu mendukung dan medoakan yang terbaik bagi Ko’ Jerry,” tutupnya.

Dana yang sudah terkumpul dari acara amal selama dua hari tersebut seluruhnya akan diberikan kepada Jerry Lolowang melalui kakaknya, Jeannyffer Milka Lolowang. (Wartawan Magang: Robertus Adi Nugroho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *