Akses Masuk Parkiran Dalam UKSW Diblokir

Rubrik Kampus oleh

Rabu pagi (20/11) pukul 07.00 WIB, halaman depan kampus UKSW tampak lebih ramai dari biasanya. Pasalnya ada beberapa petugas keamanan dan parkir kampus yang memblokir akses jalan masuk menuju parkiran dekat cafeteria depan Posnet. Hal ini menyebabkan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor yang hendak parkir terpaksa dialihkan ke parkiran kampus di dekat Pemakaman Cungkup.

(20/11) Tutupnya parkiran motor utama Universitas Kristen Satya Wacana oleh pihak kampus dikarenakan adanya perbaikan jalan di sekitar lingkungan kampus (Foto oleh: Jessica Moranggi Tobing).
(20/11) Tutupnya parkiran motor utama Universitas Kristen Satya Wacana oleh pihak kampus dikarenakan adanya perbaikan jalan di sekitar lingkungan kampus (Foto oleh: Jessica Moranggi Tobing).

Pemblokiran ini sengaja dilakukan pihak kampus karena pengaspalan jalan yang akan dilakukan di sepanjang jalan masuk UKSW hingga depan Student Centre (SC). “Untuk pengaspalan yang selanjutnya, kami masih belum tahu karena belum dapat informasi lebih lanjut dari atasan,” kata Budi Juwandi, Kepala Sub Bagian Parkir.

Budi menerangkan bahwa pengaspalan jalan ini terbilang mendadak karena informasi dari Pembantu Rektor III (PR III) sampai ke Budi melalui Kepala Bagian Parkir baru kemarin sore. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini kurang sosialisasi sehingga sempat terjadi miskomunikasi antara mahasiswa yang hendak parkir dengan petugas parkiran kampus yang bertugas (Wartawan magang: Arya Adikristya Nonoputra).

5 Comments

  1. Apa gara-gara akan ada penganugerahan itu??
    Gak mungkin juga klo hal ini bukan tiba-tiba.. mungkin ada kaitannya dengan ACARA besok sabtu itu??

  2. Berdasarkan data yang saya dapat dari pihak yang bertugas (dibawahi PR III), memang ada hubungannya dengan penganugerahaan dan acara besok Sabtu itu. Pengaspalan ini sendiri terbilang mendadak karena tidak ada sosialisasi dari pihak universitas kepada mahasiswa.

  3. Setelah pengaspalan jalan yang mendadak kini aparat kepolisian dan TNI memenuhi UKSW. Hal ini sehubungan dengan akan diadakannya geladi bersih untuk acara hari Sabtu nanti, yang akan dihadiri oleh pimpinan daerah Jawa Tengah dan petinggi-petinggi negara lainnya.

  4. Ribka, menurut kabar burung (masih belum ada validasi), katanya hari Sabtu itu area kampus akan dibuat ‘clear’. Tapi baru sekadar opini.
    Sosialisasi untuk kegiatan segengsi ini dapat terbilang minim sekali. Terima kasih infonya.

    QTC, sabar. Itu nanti masuk kolom opini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*