UKSW Adakan Diskusi Gerakan Mahasiswa di Tomohon

Browse By

Senin (25/11), Lembaga Kemahasiswaan Universitas (LKU) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, mengadakan diskusi dengan topik “Gerakan Mahasiswa”. Topik itu dipersempit lagi menjadi “Gerakan Mahasiswa Moralis dan Gerakan Mahasiswa Jalanan dengan Pendekatan Intelektualitas” di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Sulawesi Utara.

Dalam forum tersebut ada tujuh orang perwakilan UKSW dan 40 universitas lain di Indonesia. Mereka adalah; Pembantu Rektor III, Yafet Y.W. Rissy; Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), Maya Rahadian Septianingtyas; Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Oscar Paulus Parlaungan Karwur; Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Ferry Karwur dan turut juga Dekan Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI), Dharma Putra T. Palekahelu sebagai Steering Committee; serta Ketua Bidang Internal Eksternal SMU, Dian Padji Mamo dan Koordinator Satuan Tugas (Satgas), Kristin Ayu Karisa. Sedangkan 40 universitas tersebut, beberapa diantaranya adalah Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nomensen Medan Sumatra Utara, dan Universitas Hasanudin (UNHAS) Makassar.

Ditemui tujuh jam sebelum berangkat ke Tomohon di Gedung LKU pada Sabtu (23/11) pukul 08.00 WIB, Maya mengatakan diskusi tersebut penting bagi UKSW, “Karena saya pikir sudah bukan lagi waktunya UKSW menggelar forum diskusi di dalam internal kampus, tapi juga bagaimana kita membuka relasi dengan teman-teman di luar kampus.”

Maya juga mengatakan, dalam diskusi tersebut pihaknya akan mengenalkan gerakan-gerakan mahasiswa UKSW yaitu forum diskusi, “Semoga kami bisa memberikan sumbangsih tentang cara sudut pandang teman-teman di sana, tentang gerakan mahasiswa yang biasanya selalu berkonotasi demo.”

Maya beserta rombongan nantinya akan kembali ke Salatiga pada Rabu (27/11) mendatang. Ia mengatakan bahwa setelah tiba di Salatiga, pihaknya akan segera membawa hasil diskusinya kepada seluruh LK di UKSW. “Kami akan libatkan teman-teman di aras fakultas dan universitas, sehingga teman-teman mengetahui kontribusi apa yang sudah UKSW berikan, keluar dan masukan dan rekomendasi apa saja yang diberikan dari hasil diskusi di sana yang mungkin memberikan kontribusi yang konstruktif bagi UKSW,” ucap Maya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *