Kesederhanaan FISKOM di Natal 2013

Browse By

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengadakan Kebaktian Natal 2013 di kantor fakultas FISKOM, pukul 18.00 WIB, pada Kamis (3/12).

Kebaktian Natal Fiskom ini mengangkat tema “Terang-Nya Membawa Keterbukaan dalam Kesederhanaan” dipimpin oleh Pdt. Pdt. Ester Helena Tulung,S.Th, dan dihadiri kurang lebih 200 sivitas akademika Fiskom. Kebaktian ini dimeriahkan pula oleh LUMINOSA band yang beranggotakan mahasiswa Falkutas Seni Pertunjukkan sebagai pengisi acara. Sayangnya, Chatarina Diana Andani selaku ketua panitia kebaktian tersebut, saat diwawancarai masih sibuk sehingga tidak dapat ditemui.

“Sesuai tema Natal tahun ini, semoga Tuhan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih memaknai hidup kita agar berkah yang kita dapatkan pun banyak. Terang Tuhan yang begitu hebat bisa membawa kita ke langkah yang selalu diberkati, dipermudah, dan selalu diberi kelancaran dalam kita melangkah ke depan dalam kesederhanaan kita,” ujar Okky India Wicaksono sebagai Steering Comite(SC) mewakili Diana. “Sangat bangga memiliki team yang kompak, terbukti dengan berjalannya acara Natal dari awal hingga akhir dengan baik,” lagi, ungkap Okky tentang pelaksanaan kegiatan tersebut.

Yona Aliviasari, salah satu mahasiswa Fiskom yang menghadiri kebaktian, mengungkapkan kesannya tentang acara tersebut. “Natal kali ini lebih meriah dan dekorasi panggung dan untuk tempat duduk penonton lebih tertata, terkonsep, dan bagus, sederhana tapi terlihat megah, lebih kreatif dengan penampilan per angkatan. Yaitu angkatan 2013 dance dengan memakai atribut khas Natal, 2012 vocal group, 2010 mix dengan angkatan atas menyanyikan lagu khas Natal, dan yang paling berbeda dari angkatan 2011 membuat video pendek yang menampilkan berbagai macam daerah dan agama. Kebetulan aku Muslim jadi lebih berkesan Natalnya. Fiskom tidak memandang buluh dari mana, di-mix jadi satu mengangkat tag line UKSW Bhineka Tunggal Ika. Ada yang Muslim, Budha, ada asal Tegal, Cirebon, Papua, Sumba, dan sebagainya. Jadi satu dan membuat menang dalam lomba penampilan angkatan”. Yona, yang tampak terkesan dengan kebaktian Natal tahun ini berkata lagi, “Natal Fiskom kali ini lebih meriah, lebih rame, meriah, tertata, kompak semua” (Wartawan magang: Olivia Limin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *