Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di UKSW

Browse By

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Komunikas (FISKOM),dan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) mengadakan talkshow tentang “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Goes To Campus” di Balairung Universitas (BU) UKSW pada Selasa (4/2).

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa UKSW ini akan disiarkan oleh Televisi Republik indonesia (TVRI) dalam program acara “Empat Pilar Berbangsa Dan Bernegara” pada 24 Februari 2014 pukul 21.30 WIB. Hadir sebagai pembicara, Wakil Ketua MPR-RI, Drs. Lukman Hakim Saifuddin dan Rektor UKSW, Prof. Pdt. John. A. Titaley, Th.D.

Lukman dalam sambutannya mengatakan bahawa empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI erupakan elemen penting bagi kita hidup dalam bermasyarajat dan bernegara. “Empat Pilar ini bukan berarti menyaingi Pancasila sebagai dasar negara, namun empat pilar ini merupakan pijakan kita hidup bernegara.” Ujarnya.

John A. Titaley juga berpendapat, bahwa empat pilar kebangsaan ini perlu diajarkan dari jenjang pendidikan dasar, agar empat pilar kebangsaan ini dapat tersosialisasi secara dni. “Maka dari itu, MPR bekerjasama dengan badan eksekutif pemerintahan juga harus bekerjasama agar empat pilar ini dapat disosialisasikan di masyarakat.” Imbuhnya (Wartawan magang: Robertus Adi Nugroho).
Editor: Rico Dea Saputra Mahardhika.

3 thoughts on “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di UKSW”

  1. Ariesta says:

    Ini berita ga layak publish, kok dipublish sich? Scientiarum skrg beritanya banyak cacatnya. Editornya Scientiarum skrg siapa sich? Yg namanya Rico itu ya? Goblok banget bisa lolosin berita macam ini, udah basi tauk.

  2. gabby says:

    ini berita kpn ya min? kok beritanya tanggal 4 baru muncul tanggal 11? ko berantakan ya bahasanya? itu ga diperbaiki lagi ya? standarnya berita itu kayak gmn si min? tolong dijelasin ya. oia, editornya ko saya cari tulisannya ga ada ya? pernah nulis ga? jgn sampe tulisan yang lain jd ikut ancur gara2 editor ya min, saran aja si. makasih

  3. Arya Adikristya Nonoputra says:

    Buat Gabby dan Ariesta, terima kasih buat koreksinya, akan segera saya sampaikan ke editor dan pimpinannya langsung. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *