Perbaiki Citra Melalui Kejuaraan Menembak

Browse By

Seorang peserta sedang bersiap mengarahkan senapan anginnya ke sasaran dalam kejuaraan menembak "Plumpungan Cup Tahun 2014" (Foto: Guntur Segara).

Seorang peserta sedang bersiap mengarahkan senapan anginnya ke sasaran dalam kejuaraan menembak “Plumpungan Cup Tahun 2014” (Foto: Guntur Segara).

Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Salatiga resmi berdiri Sabtu (1/3). Setelah pelantikan Pengcab di Gedung DPRD kota Salatiga, Perbakin Salatiga membuka kejuaraan menembak “Plumpungan Cup 2014” yang bertempat di lapangan SMP Negeri 2 Salatiga.

“Perbakin Salatiga sudah dikukuhkan oleh pengurus daerah Perbakin Semarang. Dulu kami masih ikut Perbakin Ungaran, namun sekarang kami sudah mandiri,” ungkap Yuliartono, ketua panitia sekaligus ketua bidang buru Perbakin Salatiga.

Ajang perebutan Piala Plumpungan membatasi tempat untuk 12 klub lokal dan 8 klub luar Salatiga. Masing-masing klub wajib mengirimkan 5 personilnya. Kejuaraan ini juga menghadirkan beberapa pejabat kota Salatiga untuk berkompetisi, seperti Wali Kota Salatiga, Ketua KONI Salatiga, dan Ketua DPRD kota Salatiga.

Adi Setyarso, Sekretaris Perbakin Salatiga, menegaskan bahwa Perbakin Salatiga ingin memperbaiki citra tembak menembak melalui “Plumpungan Cup 2014”. Menurutnya, masyarakat lokal masih memahami kegiatan tembak menembak sebagai tindakan negatif. Ia menambahkan bahwa Agustus 2014 akan diagendakan acara serupa di Salatiga.

“Selama ini kami hanya terarah pada kegiatan berburu saja, namun dengan berdirinya Perbakin Salatiga, kami berkeinginan fokus berprestasi pada tingkat lokal maupun nasional,” ujar Adi.

Salah satu peserta dari Batalyon Arhanudse 15 Bhaladika Semarang, Yusuf Wibawa, mengungkapkan manfaat kejuaraan ini sebagai tempat mengasah mental penembak pemula di Salatiga. “Semoga semakin banyak klub yang dibawahi Pengcab dan kedepannya banyak event persahabatan agar mempererat Perbakin sendiri,” terangnya.

Yulianto, Wali Kota Salatiga sekaligus juara pertama untuk kelas menembak senapan gas, mengharapkan kegiatan Perbakin Salatiga kedepannya semakin berkembang dan dapat memeriahkan acara-acara tahunan kota Salatiga.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memunculkan prestasi-prestasi baru penembak dari Salatiga,” terang Yulianto.
Editor: Nova Christine Sihite.

3 thoughts on “Perbaiki Citra Melalui Kejuaraan Menembak”

  1. Favian Reyhanif says:

    Foto tersebut kurang menunjukkan rasa kompetitif akan adanya perlombaan

  2. Favian Reyhanif says:

    foto kurang menggambarkan suasana dalam berkompetisi menembak.

  3. Arya Adikristya Nonoputra says:

    Terima kasih untuk masukannya. Akan segera disampaikan ke redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *