Sisi Lain Upacara Wisuda UKSW

Browse By

7
Sabtu (15/3), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melaksanakan upacara wisuda bagi para mahasiswanya yang telah dinyatakan lulus. Upacara wisuda yang berlangsung di Balairung Universitas (BU) UKSW ini diikuti 635 mahasiswa dari 14 fakultas yang ada di UKSW.
1

2
Kepadatan ini bukan hanya disebabkan oleh para wisudawan/wati ataupun para keluarga yang datang untuk mengikuti prosesi ini, tapi juga ramai dipadati oleh berbagai pedagang dadakan yang memadati areal kampus UKSW. Berbagai jenis pedagang ada disitu mulai dari penjual bunga,penjual oleh-oleh, souvenir wisuda, sampai jasa foto untuk para winisuda.
4

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara wisuda ini selalu membuat kampus padat. Kepadatan ini bukan hanya disebabkan oleh para winisuda dan tamu undangan yang datang, tapi juga berbagai pedagang dadakan yang memadati area kampus. Berbagai macam pedagang ada di situ. Mulai dari penjual bunga, oleh-oleh, souvenir wisuda, sampai jasa foto. Peluang untuk meraup keuntungan sebagai tambahan kebutuhan sehari-hari tidak mereka sia-siakan.
6

3
Fenomena musiman ini menjadi hal yang menarik. Kampus yang biasanya dipenuhi oleh lalu lalang mahasiswa, saat itu justru dipenuhi oleh pedagang di sebagian areal kampus. Mulai dari pelataran kantor Lembaga Kemahasiswaan Universitas (LKU) sampai depan Gedung A UKSW.
5
Saking padatnya pedagang di areal kampus, kendaraan roda empat milik tamu undangan harus dialihkan ke lapangan sepak bola UKSW. Terlihat dari barisan mobil yang berada di lapangan. Tak hanya pedagang dadakan, kegiatan usaha dana dari beberapa kelompok etnis juga memberi warna tersendiri pada wisuda tahun ini.

Editor: Fendy Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *