Semarak Nobar Final Piala Dunia di UKSW

Browse By

Suasana nonton bareng final piala dunia di Balairung Universitas UKSW (Foto: Ridwan N Martien)

Suasana nonton bareng final piala dunia di Balairung Universitas UKSW (Foto: Ridwan N Martien)

Senin (14/7) dini hari, Balairung Universitas (BU) UKSW disulap menjadi arena nonton bareng (Nobar) final piala dunia antara Jerman melawan Argentina.

Antusiasme para penonton terlihat cukup tinggi. Hal ini terbukti dari kedatangan para penonton yang sudah datang sekitar pukul 1.30 dini hari. Padahal pertandingan sendiri baru akan berlangsung pukul 2 dini hari.

Ide untuk mengadakan acara nonton bareng final piala dunia di BU ini datang dari Arief Sadjiarto, Pembantu Rektor (PR)III UKSW.Arief mengungkapkan, acara ini diadakan untuk mengakrabkan sivitas UKSW melalui momentum piala dunia, juga demi alasan keamanan mahasiswa sendiri. Arif juga menambahkan, acara nonton bareng piala dunia di dalam kampus lebih kondusif bagi mahasiswa daripada nobar di kafe-kafe.

“Saya tidak menyangka yang nonton cukup banyak, semoga mahasiswa menikmati fasilitas UKSW ini dan bisa saling akrab. Daripada nonton sendiri-sendiri, kan lebih baik di kampus bersama teman-teman. Lebih seru, aman, dan terkontrol. Nobarini cuma menggunakan antena 200 ribuan tapi maknanya banyak.” ujar Arief yang menjagokan Jerman pagi itu.

Satu-satunya kendala dalam acara nobar ini menurut Arief adalah kondisi konstruksi bangunan BU yang dianggap masih kurang aman karena sedang dalam masa perbaikan, terutama untuk lantai dua. Sehingga pihak keamanan kampus terpaksa membatasi jumlah penonton yang duduk di lantai dua BU.

Alma Narwasty, salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi (FISKOM) angkatan 2012, rela begadang dan mengikuti jalannya pertandingan sampai akhir.

“Nobar di BU ternyata seru banget, rame. Bisa bareng teman-teman juga. Dan jagoanku menang,” ungkap Alma dengan gembira karena tim Jerman menjadi juara dunia. Pertandingan sendiriakhirnya dimenangkan oleh Tim nasional Jerman setelah menundukkan tim Argentina dengan skor 1-0. (Editor: Robertus Adi Nugroho dan Erwin Santoso)

Ridwan Nur Martien, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Scientiarum. Ia juga merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi UKSW angkatan 2010. Ikuti kiciauannya di @ridwanmartien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *