Menteri Negara PPN Beri Kuliah Umum di UKSW

Browse By

Menteri Negara PPN, Amida Alisjahbana, paparkan RPJMN 2015-2019 | Foto: Andreas Reuben

Menteri Negara PPN, Amida Alisjahbana, paparkan RPJMN 2015-2019 | Foto: Andreas Reuben

Sabtu (20/09), Program Pascasarjana Studi Pembangunan UKSW menyelenggarakan kuliah umum bertajuk ‘Tantangan Pembangunan Indonesia Kedepan’, bertempat di Ruang Probowinoto UKSW. Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Armida Salsiah Alisjahbana, hadir sebagai pembicara tunggal dalam kuliah umum tersebut.

Kuliah umum dibuka oleh Rektor UKSW, John Titaley, dan langsung dilanjutkan pemaparan tentang Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 – 2019 oleh Armida. Menurut Armida, RPJMN 2015-2019 ini dibuat sebagai indikator dan arah kebijakan pembangunan nasional, berdasarkan visi-misi dan program kerja pemerintahan mendatang (pemerintahan Jokowi–JK – red). Dalam paparannya, Armida juga menerangkan capaian pembangunan nasional pemerintahan saat ini yang meliputi berbagai sektor, serta potensi dan tantangan pembangunan nasional kedepan.

Armida mengatakan agar RPJMN berjalan lancar maka yang dibutuhkan adalah komitmen bersama dari pemerintah pusat, kabinet baru, dan pemerintah daerah.

“Jika semua stakeholder sudah berkomitmen maka apa yang menjadi sasaran dalam RPJMN 2015 – 2019 secara bertahap akan terealisasi dengan baik”, ujar Armida.

Penyunting: Bima Satria Putra

Ridwan Nur Martien, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi, angkatan 2011. Tambahkan dia di Facebook: Ridwan Martien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *