Suharyadi: Jumlah Winisuda Tahun ini Tertinggi

Browse By

Dok.scientiarum.com/Kris Triyanto

Prosesi pembukaan upacara wisuda di Balairung Universitas. | Dok.scientiarum.com/Kris Triyanto

Wisuda mahasiswa di UKSW periode II tahun 2014 telah dilaksanakan pada Sabtu (18/10), di Balairung Universitas. John Titaley, Rektor UKSW, mewisuda 807 mahasiswa yang terdiri dari 46 mahasiswa D3, 660 mahasiswa S1, dan 101 mahasiswa S2.

Menurut Suharyadi, Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA), wisuda periode II tahun ini meluluskan mahasiswa lebih banyak dibanding periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. “Wisuda periode II biasanya meluluskan sekitar 600 mahasiswa, tapi tahun ini jumlah yang besar, tertinggi,” kata Suharyadi. Meskipun begitu, jumlah ini tidak sebanyak jumlah winisuda pada periode I yang berjumlah 919 mahasiswa.

Suharyadi menuturkan bahwa peningkatan ini disebabkan program kerjasama UKSW dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Mahasiswa UKSW di Raja Ampat mendapat beasiswa dari pemerintah untuk berkuliah jarak jauh. Dosen-dosen UKSW diterbangkan ke sana untuk memberi kuliah bagi mahasiswa UKSW di Raja Ampat, lalu ketika ujian skripsi, mereka dibawa ke Salatiga dan sekalian diwisuda. Suharyadi mengatakan bahwa mahasiswa Raja Ampat umumnya menempuh jurusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S2 Biologi.

Wisuda periode ini menghasilkan lima lulusan terbaik dari masing-masing jenjang, yaitu Linda Ayu Fajarsari dari program D3 Teknik Informatika dengan IPK 3,83; E. Mega Kurnia Dewi dari Program S1 Kimia dengan IPK 3,97;  Cicilia Aristya Dyah P. dari program S2 Biologi dengan IPK 4; Jakson Petrus Manu B. dari program S2 Sistem Informasi dengan IPK 4; dan Martinus Dwi Kristiawan dari program S2 Akuntansi dengan IPK 4.

Stephen Kevin Giovanni, mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika, angkatan 2014. Ia tengah magang wartawan Scientiarum.

Penyunting: Arya Adikristya Nonoputra

One thought on “Suharyadi: Jumlah Winisuda Tahun ini Tertinggi”

  1. Lentera Fiskom UKSW says:

    Nice (y). . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *