Kegiatan Klasikal OMB 2015

Browse By

Antusiasme maba Fakulatas Bahasa dan Sastra 2015 saat pembekalan materi di kelas (25/8). |Dok.scientiarum.com/Setiyono Andi P.S

Antusiasme maba Fakulatas Bahasa dan Sastra 2015 saat pembekalan materi di kelas (25/8). |Dok.scientiarum.com/Setiyono Andi P.S

Renovasi Balairung Utama (BU), mengakibatkan pembekalan materi Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2015 pindah tempat. Kegiatan diselenggarakan di tempat terpisah, bahkan belum tentu 1 fakultas bisa berkumpul di 1 tempat yang sama karena kendala ruangan yang terbatas. Kegiatan  tersebar di seluruh ruangan yang ada di UKSW. Sebelumnya, panitia dan Biro Manajemen Kampus (BMK) telah mempersiapkan pembagian ruangan ini. (Baca juga: Renovasi BU, Wisuda Terpaksa di Lapangan)

Fasilitator mengungkapkan keluhannya karena merasa panas akibat sirkulasi udara yang tidak lancar. Walaupun begitu, di tempat lain ada juga yang ruangannya sudah kondusif.

“Sayang ruangannya ini nggak ada sirkulasi udara yang cukup. Jadi, panas dan agak kurang nyaman,” ungkap Sangga Santosa, fasilitator OMB dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan saat diwawancarai Scientiarum (25/8) lalu.

Widya Kristiani, maba dari Fakultas Bahasa dan Sastra justru lebih senang jika kegiatan dilakukan di kelas. “Menurut saya, justru nyaman di kelas, karena dalam pembicara lebih terdengar, lalu kami dapat konsentrasi,” jelasnya.

Usai mengikuti pembekalan materi OMB 2015 (25/8) maba berjalan keluar untuk beristirahat. |Dok.scientiarum.com/Setiyono Andi P.S

Usai mengikuti pembekalan materi OMB 2015 (25/8) maba berjalan keluar untuk beristirahat. |Dok.scientiarum.com/Setiyono Andi P.S

Serangkaian kegiatan klasikal ini bertujuan untuk membagikan materi seperti sosialisasi tentang seputar kampus, visi misi dan perpustakaan. Juga materi tambahan seperti Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan critical thinking. Selain itu, juga ada beberapa fakultas yang diselingi dengan permainan agar mahasiswa baru tidak merasa bosan.

“Banyak teman, ada pengetahuan baru dan dapat beradaptasi dengan teman-teman. Untuk pembicara OMB ada yang bagus, namun juga ada yang kurang jelas dan kurang dimengerti,” ungkap Widya.

3.046 mahasiswa baru mengikuti OMB 2015 dengan tema “Membangun Sinergi Cipta Kreatif Melalui Gotong Royong Berkelanjutan” mulai tanggal 24-29 Agustus 2015. Selama 6 hari itu, kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 s/d 12.00 atau 12.30 WIB. Perlu diketahui, Jumat (28/8) akan diadakan Pengabdian Masyarakat. Kemudian Sabtu (29/8) ada tes urine serta inagurasi. UKSW juga akan menyelenggarakan pawai pada Sabtu (5/9) mendatang.

 

Ariska Dewanti Prabaningrum, staf bisnis Scientiarum, mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis angkatan 2013.

Penyunting: Pranazabdian Waskito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *