Unjuk Produk Kreatif di Pekan Raya Ide

Browse By

Senin (1/25) DKV FTI UKSW, mengawali rangkaian kegiatan  Pekan Raya Ide (PRI) bertema Economy Creative. Kegiatan ini terdiri dari bazar, pameran, seminar dan juga talkshow. Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan ini  bertujuan untuk mewadahi mahasiswa terutama prodi DKV dalam mempromosikan, serta menjual hasil produk kreatif mereka.

Seminar dan talkshow berlangsung pada Senin (1/25) dan Selasa (1/26), sementara bazar berlangsung selama tiga hari, tepatnya sejak tanggal 25-27 Januari.

Bazar dan pameran ini diselingi dengan penampilan band, DJ, mural, akustik, yang menambah daya tarik pengunjung. “Acara seperti ini diperbanyak dan sering diadain. Biar karya anak-anak bisa dipamerkan. Kalau dilihat, mayoritas yang datang anak DKV. Mungkin kurang promosi,” ujar Gabriel, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, angkatan 2012.

Bazar yang terdiri dari 18 stan ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Ragam stan tersebut antara lain Komedia, Komunitas SAPU, KBM Game Development, Vector Attack & Ommut, Handjobs Toys, Outline, Reinless, PRI, Millie Bags, Kopi Lover’s, My Collections, Sarang Lebah, ArkGod, Ice Blend, dan  B’Art Community. Salah satu stan dari luar salatiga yaitu dari DKV UNNES, juga stan dari ISI Solo, dan DKV Politeknik Jogja.

I Gde Agus Sukra Tanaya, ketua panitia, menuturkan bahwa dalam acara ini, masih banyak kekurangan. Utamanya karena Balairung UKSW belum dapat digunakan dan waktu persiapan hanya satu bulan. “Kalau BU sudah jadi, mungkin kami tidak akan seperti ini, bisa lebih tertata,” ungkap Gde.

Namun, di lain sisi, Maria Lili mengatakan bahwa promosi yang dilakukan panitia PRI masih terbilang kurang. Menurut mahasiswa Fakultas Psikologi ini, acara belum begitu dapat mengaplikasikan ekonomi kreatif. Seperti clothing yang sama semua, menurutnya terkesan jadi tidak kreatif. “Mungkin bisa cari yang berbeda,” ujar Lili.

Agatha Dwi, mahasiswa Fakultas Psikologi.

Penyunting: Rut Christine

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *