DKV 2013 Sentil Stereotip Lewat “Unstereotype”

Browse By

17-19 Februari 2016, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) progdi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2013, menggelar B’Art Exhibition bertema “Unstereotype”. Pameran yang berlokasi di Rumah Noto UKSW ini digerakkan sekitar 30 mahasiswa DKV ’13.

Berkaca dari stereotip sosial di Indonesia, DKV ’13 ingin memberi sudut pandang berkebalikan dari apa yang sudah melekat pada masyarakat. Misal, menurut Alexander Herdiyan, Ketua Panitia B’Art Exhibition, mengatakan bahwa ada label “cuma bisa gambar” bagi mahasiswa DKV. “Paling tidak kami bisa juga berkarya,” ujar laki-laki yang akrab disapa Kokoh.

Dalam pameran tersebut, DKV ’13 memajang beberapa karya seni seperti lukisan digital berjudul 3 Different in Similarities karya Dimas Prastowo Aji, patung Blinded karya Alodia Yap, film delapan detik dari Commedia, dan trimatra karya  Hangga Perdana. “Semua karya yang terpajang di sini hasil curahan hati, ” ucap Kokoh.

Selain ingin membuktikan pada warga kampus, menurut Kokoh, pameran seperti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi seangkatan. “Mungkin ini pameran terakhir kami sebelum beberapa teman seangkatan akan sibuk dengan skripsi dan PPL,” tukas Kokoh.

Tedy Agusta, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra. Wartawan Scientiarum.

Penyunting: Arya Adikristya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *