Siasat

Browse By

Ilustrasi-Siasat-Jilid 2-631x422

Ilustrasi Joki Siasat di UKSW oleh Greg Sidharta, mahasiswa DKV 2013.

Siasat
Tak akurat
Pelayanan kendat
Jaringan ngadat tak semudah buang hajat
Siasat oh siasat
Potret sistem kampus yang usang dan berkarat

Siasat
Kompetisi rebut kelas sampai padat
Yang telat yang sekarat
Yang ningrat yang selamat
Dosen tercinta diembat tinggal hasrat
Sisanya? Jangan harap angka tiga bahkan empat

 

Pandita Novella, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra. Puisi ini ia buat setelah gagal mendapat kursi di mata kuliah wajib semester depan.

Catatan Redaksi: Potret Sistem Informasi dan Akademik Satya Wacana (Siasat) selebihnya dapat membaca opini Favian Reyhanif, mahasiswa Manajemen FEB 2013 dengan judul¬†“Balada Pengguna Joki Siasat”

2 thoughts on “Siasat”

  1. Ardhityan says:

    ” Bersyukurlah kamu yang saat ini bisa Siasat. Bersyukurlah bahwa masih ada Harapan untuk meraih Kesuksesan dalam Kuliah. Karena tidak semua orang seberuntung kamu, tengok dan lihatlah beberapa temanmu tidak bisa melanjutkan kuliahnya, dengan kata lain tertunda walau dalam lubuk hatinya tersimpan harapan besar untuk menghiasi senyuman diwajah orang tuanya ( Toga Wisuda )”

  2. Pandita Novella says:

    Kepada Ardhityan :

    Bukan perkara mampu bersyukur atau tidak. Ini soal sistem yang kacau dan pelayanan yang jauh dari baik. Jika universitas tidak menjalankan tugas dan fungsinya, mahasiswa wajib mengkritisi atau mengingatkan. Perubahan tidak akan pernah nyata bung jika sistem yang merugikan mahasiswa hanya dilawan dengan cara bersyukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *