Sistem Rekrutmen BPMF FEB, Benar atau Melanggar?

Browse By

Sistem penerimaan fungsionaris Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) rumornya tidak melibatkan hak pilih ketua angkatan sejak 2014, sebagai gantinya mereka merekrut anggota dengan cara seleksi. Jika benar, hal tersebut bertentangan dengan aturan yang termaktub dalam KUKM bab 4 pasal 16. Pagi, Kamis (22/9) Adonia Dwi Lestari selaku ketua BPMF FEB mengklarifikasi kebenaran terkait isu tersebut.

Adonia memaparkan bahwa terlalu banyak mahasiswa FEB yang mendaftarkan diri untuk menjadi fungsionaris di BPMF, maka perlu diterapkan sistem seleksi guna mempermudah ketua angkatan dalam memilih anggota. Adonia mengaku kebijakan ini sudah dikonsultasikan dengan Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU).

“Pemilihan (rekrutmen –red) dalam BPMF berbeda tidak masalah, asal masih sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh BPMU,” terang Winda Eunike J. Lase, Ketua Komisi B BPMU. Sore itu, Winda menjelaskan jika BPMF FEB sebenarnya hendak mengkonsultasikan hal ini pada Senin kemarin. Namun karena keterbatasan waktu, BPMF FEB baru bisa mengkonsultasikannya pukul 14:00 siang tadi.

Lain FEB lain pula Fakultas Psikologi (F.Psi). Di FP, setelah mendapat rekomendasi dari Komisi B dan Badan Pengurus Harian BPMF Psikologi, ketua angkatan mengadakan kembali rapat angkatan untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi anggota fungsionaris di BPMF Psikologi dengan cara melakukan pemungutan suara dari seluruh angkatan yang hadir.

Tatag Maulana, mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2015. Ikuti instagramnya di @pipis_

Redaktur : Pandita Novella

3 thoughts on “Sistem Rekrutmen BPMF FEB, Benar atau Melanggar?”

  1. Tomy Y. Baskara says:

    Pertanyaannya sekarang, pun melakukan seleksi dengan wawancara, apakah ketua angkatan di ikutsertakan? Lalu berapa pengaruh ketua angkatan dalam pengambilan keputusan penerimaan anggota bpmf yg baru?

  2. Tomy says:

    kalau boleh tahu, SA juga tanya berapa besaran pengaruh keputusan ketua angkatan yg ikut dalam wawancara seleksi penerimaan anggota baru tdk? kalau menurut saya, selama ketua angkatan masih punya hak pilih dan hak pilihnya dijadikan bahan pertimbangan utama masih okay (CMIIW), tp kalau nggak ya salah. Lalu apakah sudah di konfirmasi dengan pihak BPMU juga? Klarifikasinya bgmn?

  3. Tomy says:

    maaf komen saya doble. saya kira ndak kepost. ngapunten…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *