Pers Mahasiswa Lahir Kembali di Fakultas Psikologi

Browse By

Fakultas Psikologi (FP) menelurkan Kelompok Bakat Minat (KBM) bernama Psychozen Circle (PC). PC adalah KBM baru yang dikhususkan untuk mewadahi mahasiswa dalam melakukan kegiatan jurnalistik. Ditemui pada (25/10), Natasha Tritama Dewi (Sasha), Ketua KBM PC, menjelaskan bahwa PC dibentuk karena jurnalistik mulai diminati di kalangan mahasiswa FP.

Selain itu, ada inisiatif dari SC (Stirring Comitte) SMF FP yang melihat kebutuhan mahasiswa psikologi akan jurnalisme. Dibantu oleh Sasha dan sekretarisnya, serta beberapa orang yang mempunyai ketertarikan pada jurnalistik, terbentuklah KBM PC ini. “Sebelumnya di FP pernah ada KBM serupa, namun terhenti karena kekurangan SDM,” tutur Sasha.

Nama Psychozen Circle diambil dari kata Psycho, merujuk ke psikologi, dan zen yang berarti melihat sesuatu secara sebenarnya, Circle berarti komunitas. PC mengajak mahasiswa untuk melihat suatu kenyataan yang sebenarnya dalam kacamata jurnalistik. Menurut Sasha, jurnalisme erat kaitannya dengan psikologi.

Pengenalan PC dilakukan melalui kegiatan pameran KBM oleh LK FP, hal tersebut guna menarik anggota baru. Nantinya, produk jurnalistik dari PC berupa mading, vlog, kotak sahabat, berita web, dan majalah. Sampai kini, jumlah anggota PC ditambah Badan Pengurus Harian kurang lebih ada 48 orang.

Selain agar PC dikenal secara luas, Sasha sebagai ketua ingin agar mahasiswa psikologi sebagai anggotanya sadar akan bakat dan minatnya pada jurnalisme. Sehingga melalui PC, anggotanya dapat mengembangkan dirinya sebagai bekal setelah lulus.

Imasia Gladis, wartawan magang di Scientiarum.
Redaktur : Pandita Novella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *