Pemasangan Lampu “UKSW” Masih Jauh Dari Harapan

Browse By

Penambahan fasilitas terus dilakukan oleh kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Salah satunya pemasangan lampu huruf “UKSW”. Hal ini dilakukan karena sudah banyak universitas lain yang telah menggunakan neon box semacam itu. Terkait dengan pemasangan lampu, Selasa, (9/1)  Lina Sinatra Wijaya dari bagian biro promosi UKSW menjelaskan serta mengklarifikasi hal-hal yang berkaitan dengan pemasangan lampu tersebut.

Lina memaparkan, pemasangan lampu tersebut telah direncanakan sejak lama, meskipun realisasinya sedikit tidak sesuai dengan keinginan. “Sebenarnya saya ingin pemasangan selesai saat DIES UKSW ke- 60 beberapa waktu yang lalu, namun karena belum ada kesepakatan dengan kontraktor sehingga pemasangan dilakukan dan selesai saat liburan semester, tidak ada keterlambatan sama sekali,”  imbuhnya.

Kemudian dari segi lokasi, tim telah berusaha memilih lokasi yang dekat dan mudah dilihat oleh khalayak umum, meskipun lokasi yang tersedia saat ini masih tampak tertutup sehingga perlu penataaan ulang.

Masalah lain yang masih menjadi persoalan adalah, hilangnya salah satu huruf beberapa hari setelah pemasangan lampu tersebut. Padahal hal itu dilakukan untuk memperbaiki beberapa huruf yang bentuknya tidak sesuai dengan standar tulisan UKSW. “Bukan masalah hilang tidaknya, namun huruf “W” dan “K” nya tidak sesuai dengan standar yang telah dipatenkan,” jelas Lina.

Namun, pemasangan lampu UKSW tetap mendapat respon positif dari berbagai kalangan, baik alumni maupun karyawan di universitas. Banyak orang yang tertarik untuk foto dan mengunggahnya di media sosial. Hal ini tentu saja mendukung kegiatan promosi UKSW secara langsung maupun tidak langsung.

 

Edwin Siswanto, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, angkatan 2014. Wartawan magang di Scientiarum.

Redaktur : Tatag Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *