Spanduk Ucapan Selamat Rektor Terpilih, Dari Siapa?

Browse By

Sekitar dua hari terakhir, spanduk ucapan selamat kepada rektor terpilih periode 2017 – 2022, Neil S. Rupidara muncul di dekat Plaza dan Gedung Lembaga Kemahasiswaan (gedung O) UKSW. Di spanduk tersebut tertulis penyampainya adalah Pusat Studi Kelembagaan.

Saat kami mengecek ke situs resmi UKSW, informasi mengenai Pusat Studi Kajian Kelembagaan tidak ditemukan pada laman Perpustakaan, Riset, dan Jurnal di laman tersebut.

Kami berusaha untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Saat kami konfirmasikan hal ini ke Daniel selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Satpam yang mengurus izin pemasangan spanduk menjelaskan bahwa spanduk ucapan selamat tersebut belum atas izinnya. “Kami kecolongan dengan pemasangan spanduk tersebut,” jelasnya. Adapun pemasangan spanduk seharusnya telah melewati proses perizinan dari Kamptibpus serta tenggat waktu pemasangan yang jelas. Daniel juga mengatakan bahwa pada malam ini spanduk ucapan selamat tersebut akan dilepas. “Supaya tidak memperkeruh suasana, kami instruksikan kepada tim untuk melepaskannya malam ini juga,” jelasnya..

Spanduk Ucapan Selamat atas pemilihan rektor baru di Samping gedung O UKSW. (Foto oleh: Axel Priya Mahardika)

Kami juga menanyakan hal ini kepada Arief Sadjiarto, Pembantu Rektor III, terkait pemasangan spanduk ucapan selamat tersebut lewat pesan singkat. Saat kami tanya mengenai pemasangan dan siapa yang bertanggung jawab dengan hal tersebut, Arief juga mengakui belum mengetahuinya. Bahkan, dari pihak Yayasan PTKSW pun menanyakan pemasangan spanduk tersebut. “Itu saya juga tidak tahu, saya juga ditanya oleh yayasan,” terangnya. Menyinggung soal Pusat Studi Kelembagaan, Arief juga masih ragu-ragu. “Di UKSW banyak Pusat Studi, sehingga saya tidak hafal. Mungkin sudah ada hanya saya yang belum tahu,” ucapnya.

Untuk Informasi lanjutan, kami akan menggali lebih dalam mengenai hal ini jika sudah ada perkembangan.

Axel Priya Mahardika, Jurnalis  Scientiarum

Redaktir: Robertus Adi Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *