Bersinergi Membangun Progdi Ilmu Komunikasi dengan Aspikom

Browse By

Suasana Pembuakaan Lustrum Aspikom pada Selasa (3/10). (Foto oleh: Kevin Alvaro)

Aspikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi), mengadakan acara Lustrum dan Konferensi Nasional Komunikasi 2017, dengan tema “Komunikasi Dalam Membangun Kebersamaan & Kemajemukan Bangsa.” Acara ini merupakan kegiatan rutin untuk menghimpun seluruh Pendidikan Ilmu Tinggi komunikasi di Indonesia, Selasa (3 /10).

Heri Budianto, Ketua Aspikom menjelaskan kegiatan ini diadakan  tanggal 3-5 Oktober. Salah satu agenda terpenting adalah rapat kerja nasional, yang ditujukan untuk mengevaluasi kinerja di tahun sebelumnya dan membangun tujuan untuk perjalanan Aspikom sampai tahun 2019. Selain Rakernas, Malam Kebersamaan, Seminar International , Rembuk Nasional  (NKRI), Call For Paper, dan mengingat kembali 10 tahun Aspikom. Dalam kegiatan tersebut pertama kalinya Mars Aspikom dikumandangkan.

Aspikom hadir memberikan jawaban bagi para pengelola progdi, mulai dari dekan, wakil dekan, kaprogdi, dan ketua jurusan. Tanggung jawab dalam merumuskan program dan kurikulum kepada mahasiswa merupakan tanggung jawab yang besar.  Bersinergi dalam pembangunan program studi merupakan salah satu tujuan dari Aspikom. `menyelaraskan tiap level tiap lulusan itu salah satu cita-cita Aspikom.

Berdiri di tahun 2007 di Kota Salatiga, UKSW sebagai salah satu pencetus Aspikom menjadi tuan rumah digelarnya 10 tahun Aspikom di Indonesia. Suatu pencapaian berdiri sebagai satu-satunya asosiasi ilmu komunikasi Indonesia. Merangkul 23 wilayah di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Aspikom dalam kinerjanya berusaha menyatukan seluruh wilayah yang dibagi di dalam koordinator wilayah mulai dari Aceh sampai Papua. Asosiasi ini bergerak untuk membantu menjalankan tanggung jawab untuk membangun Pendidikan Ilmu Komunikasi.

Rini Darmastuti ketua panitia kegiatan ini mengatakan, sebuah penghormatan dipercaya mengelola kegiatan ini yaitu mengahasilkan Mars Aspikom di kampus UKSW Salatiga.  Selain itu  Heri Budianto  menambahkan,  “Acara Aspikom ini diharapkan mampu mengakomodir seluruh wilayah agar mampu membentuk jurusan yang terbaik.” Sebagai bukti nyata kinerja Aspikom,  Budi juga berharap dengan adanya kegiatan ini  mampu mewadahi tiap wilayah untuk membangun dan saling berkorelasi dalam perkembangan Pendidikan Ilmu Komunikasi yang nantinya akan diimplementasikan dalam program studi bagi mahasiswa.

Kevin Alvaro Brantoro, Jurnalis Scientiarum. Mahasiswa Progdi Public Relation Angkatan 2016

Redaktur: Robertus Adi Nugroho

One thought on “Bersinergi Membangun Progdi Ilmu Komunikasi dengan Aspikom”

  1. stephen says:

    mantab cin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *