Wacana Kritis-Prinsipil Mahasiswa UKSW & Salatiga

STT Sangkakala Longsor, Mahasiswa Teologi Galang Dana

Rubrik Kampus oleh

LK Fakultas Teologi UKSW menggalang dana untuk Sekolah Tinggi Teologi (STT) Sangkakala yang tertimpa musibah tanah longsor. Penggalangan dana dilakukan di depan kanfak Teologi sejak pagi tadi, Kamis (16/11).

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sesama mahasiswa teologi,” ujar Yemiko Happy, Ketua SMF Teologi.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa teologi sudah menjadi tugas untuk saling membantu serta untuk mempraktekkan nilai-nilai seperti kasih yang telah dipelajari. LKF meminta bantuan semua ketua angkatan F.Teol menggerakkan mahasiswa fakultasnya agar ikut berpartisipasi. Selain itu mahasiswa fakultas lain dapat memberikan bantuan dana maupun tenaga.

Kotak dana “Sahabat Sangkakala” sepi menanti bantuan para donasi. | Dok.scientiarum.com/Andreas Reuben Oktavius

Penggalangan dana ini akan berakhir besok (17/11) jam 3 sore. Dana ini akan diberikan langsung pada pihak STT Sangkakala oleh LKF dan beberapa mahasiswa F.Teol lainnya.

Selain untuk infrastruktur STT yang rusak, dana itu juga akan diberikan pada pihak keluarga korban yang meninggal sebesar 40% dari total dana yang terkumpul. Tidak hanya itu, bentuk bantuan lain adalah pastoral imani melalui ibadah yang akan dilaksanakan sebelum penyerahan dana.

Sebelumnya, pada Senin (13/11) terjadi longsor di STT Sangkakala, tepatnya di bilangan Getasan, Kabupaten Semarang. Longsor ini merupakan imbas dari talud yang tidak kuat menahan derasnya air hujan, sehingga runtuh dan menimpa kamar-kamar asrama putra-putri. Bencana ini memakan 2 korban luka dan 1 korban meninggal.

Christiani Merentek, mahasiswi Fakultas Psikologi. Jurnalis tulis Scientiarum.

Redaktur: Arya Adikristya

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Geser ke Atas