Wacana Kritis-Prinsipil Mahasiswa UKSW & Salatiga

Jadi Paparazi Dadakan

Rubrik Opini oleh

Sekarang ini mahasiswa UKSW harus berhati-hati ketika tidur di dalam kelas, pasalnya sudah banyak teman-teman kelas menjadi paparazi dadakan yang akan meng-upload foto dimana kalian tertidur di dalam kelas bahkan ketika menguap pun kalian di foto lalu di unggah di akun instagram UKSW Ngantuk.

Uksw_ngantuk dibuat tahun lalu tepatnya bulan September, akun ini berisi foto-foto dan video mahasiswa-mahasiswi UKSW yang kedapatan tertidur dalam kelas. Ada beberapa teman-teman saya dari Fiskom turut menjadi paparazi ketika salah satu teman tertidur di dalam kelas lalu fotonya tersebut di unggah dalam akun tersebut.

Mungkin sebagian mahasiswa pro (mendukung – red) akun uksw_ngantuk karna akun tersebut hanya just for fun seperti yang tertera dalam bio akun tersebut dimana akun ini hanya untuk bersenang-senang sebagai hiburan mahasiswa UKSW tatkala  tugas kampus yang menumpuk minta diperhatikan untuk diselesaikan.

Sebagian akan kontra terhadap akun tersebut karna sudah menyebarkan foto orang dengan sembarangan tanpa meminta ijin terlebih dahulu, dan pastinya sebagian orang yang kontra akan akun uksw_ngantuk ini adalah orang yang fotonya sudah diunggah ke dalam akun uksw_ngantuk.

Jadi menurut teman-teman, apakah akun ini merugikan untuk orang yang fotonya masuk kedalam akun uksw_ ngantuk atau malah sebaliknya kalian senang dan terhibur apalagi jika teman atau sahabat kalian fotonya di upload ke dalam akun uksw_ngantuk?

 

Oleh, Meisilia Febrianti, mahasiswi Fiskom, prodi Ilmu Komunikasi

 

Tags:

1 Comment

  1. Menurut hemat saya, ini akan menjadi pelajaran sih buat mereka-mereka yang tidur dalam proses perkuliahan
    Jadi coba dilihat dari sisi positifnya
    Ketimbang kebiasaan tersebut terbawa di dunia pekerjaan
    salam alumni 2013

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Geser ke Atas