Upacara Virtual Hari Guru Nasional Se-Kota Salatiga, Peserta Respon Dengan Pantun

Rubrik Salatiga oleh

 

Peringati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan Hari Guru Nasional, Kota Salatiga gelar upacara secara virtual. Upacara berlangsung di aula SMP Negeri 02  Salatiga pada (25/11), pukul 08.00 WIB. Sebanyak 200 lebih perwakilan instansi negeri dan swasta se-Kota Salatiga meliputi TK/RA., SD/SDLB., SMP/SMPLB/MTs., SMA/SMALB/MA ikuti upacara lewat undangan Zoom Meeting. Rangkaian upacara ini juga sekaligus sebagai pengukuhan pengurus kota PGRI Kota Salatiga, yaitu Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) dan PGRI Smart Learning And Character Center (PSLCC) masa bakti 2022.

Walikota Salatiga Yulianto menandaskan, meski diadakan dengan keterbatasan jumlah peserta dan waktu, namun upacara dapat berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan. “Pandemi memberikan kita momentum dan pembelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan,” tambah Yulianto dalam amanat upacara yang diberikan. Nampak respon undangan juga diungkapkan lewat pantun berbunyi,”Pak Amat petani terkenal, di kebun semak belukar. Selamat Hari Guru Nasional, wujudkan merdeka belajar,” tulis perwakilan SD Muh (Plus) Salatiga di kolom chat Zoom Meeting.

Yulianto berharap agar seluruh insan pendidikan dapat menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental, pantang menyerah, dan mampu mengembangkan budaya inovasi. “Saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020 pada seluruh guru di Kota Salatiga, semoga ketulusan niat, keikhlasan, langkah, dan dukungan doa, langkah maju bagi semua guru, dan pengabdian kita menjadi lentera bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan…Hidup Guru!,” ujar Walikota Salatiga.

 

Tulisan oleh: Vinka Agusta, mahasiswa akhir Scientiarum

Redaktur: Ella Surya, redaktur Scientiarum 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*