Home » Archives by category » Surat Pembaca

Investasi Memori Blek Bekas, Barisan Bendera, dan Kostum Warna-Warni

Investasi Memori Blek Bekas, Barisan Bendera, dan Kostum Warna-Warni

“Ini bukan cara terbaik, tapi dicoba dulu. Kalau bagus ya terus, kalau tidak ya kita ganti dengan pola yang sudah lama. Kalau hal ini kurang realistis bagi mahasiwa, ya pakai cara dulu yang hura-hura,” – Arief Sadjiarto, Pembantu Rektor III UKSW (kutipan wawancara “OMB 2014 Tanpa Drumblek” pada Buletin Lentera edisi 6 Agustus 2014) *** Selembar […]

Mengenal Scientiarum

Mengenal Scientiarum

Berkunjunglah ke ruang nomor 103 di gedung O Lembaga Kemahasiswaan (LK), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Di dalamnya tercium bau asap rokok yang mencekik, beberapa staf redaksi yang sibuk dengan Microsoft Word dan Facebook, sementara yang lain terlelap di atas kasur kusam, ruang Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Scientiarum. Di depannya terdapat kantor Senat Mahasiswa Universitas […]

Matinya KBM Jurnalistik Psychophrenia Sebagai Radar Mahasiswa Psikologi

Matinya KBM Jurnalistik Psychophrenia Sebagai Radar Mahasiswa Psikologi

Ini adalah kedua kalinya aku harus menyatakan bahwa, aku sudah jenuh dengan usaha pembungkaman yang dilakukan para “atasan”.

Status Akreditasi Fiskom Tak Jelas

Sejak akhir 2010, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana dihebohkan dengan masalah reakreditasi dan akreditasi dua program studinya. Progdi Sosiologi sudah terakreditasi B pada 2005, namun jatuh tempo 27 Desember 2010, sedangkan progdi Ilmu Komunikasi sejak 2004 belum terakreditasi. Semua aturan tentang pendidikan tidak menjelaskan mengenai akreditasi, tetapi UU Nomor 20 […]

Pergantian Rektor dan Harapan

Dalam tulisan ini, selaku bagian dari sivitas kampus saya mencoba menyampaikan ekspektasi subyektif saya terhadap John Titaley.

Fakultas Buruk Sistemnya

Saya mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra yang ingin menyampaikan saran saya untuk fakultas saya.

Pengalaman Aneh di Poliklinik UKSW

Saya mohon penjelasan bapak/ibu yang berwenang dengan kesehatan staf dosen/non-dosen UKSW. Tentu saja ini berkaitan dengan pengalaman yang saya anggap aneh dengan pelayanan apotek setelah periksa kesehatan di poliklinik.

Sebuah Keputusan yang Tergesa-gesa

Pertama yang saya pikirkan ketika memutuskan masuk ke FSM Fisika adalah mendapatkan dua gelar dengan 166 SKS dengan mendaftar di dua fakultas hanya dengan satu paket pembayaran. Tetapi setelah mendaftar pada FSM Fisika dan FKIP Fisika, pada kenyataannya saya hanya mendapatkan satu NIM untuk jurusan Fisika, karena hanya memiliki satu bukti pembayaran.

Fasilitas Posnet yang Kurang Memadai

Sebagai mahasiswa baru di UKSW, saya terkejut ketika melihat kondisi Posnet, dengan gedung dua lantai dan kapasitas komputer kurang lebih 150 unit. Lalu saya berpikir, “Mungkinkah Posnet melayani mahasiswa UKSW yang jumlahnya lebih dari 1000 orang?”

Masukkan alamat surel anda untuk berlangganan situs web ini. Cek kotak masuk atau spam surel anda untuk mengonfirmasi langganan.

Bergabung dengan 9 pelanggan lain

Rekrutmen Wartawan

cara membuat link pada gambar